Monday 24 July 2017

Danau Batur- Menikmati pemandangan danau hingga sensasi mandi air panas dihadapan Gunung Batur



Danau Batur, Toya Devasya dan Resto Apung

Danau Batur- Berbicara tentang keindahan alam Bali memang tiada habis-habisnya, mengapa tidak, hampir disetiap sudut Bali menyimapan keindahan tersendiri. Ada yang sudah populer, ada juga yang baru muncul bahkan ada beberapa yang belum terekspose sama sekali tetapi memiliki potensi yang tidak kalah bagus juga jikalau dikembangkan dan dikelola dengan baik. Baru-baru ini Bali dinobatkan oleh Tripadvisor sebagai destinasi terbaik di Dunia. wow.. Dunia? membanggakan bukan?

Wisata Bali terkenal dengan wisata pantai, air terjun, dan wisata danau. Salah satu Danau yang ada di Kabupaten Bangli adalah Danau Batur. Danau ini berada tepat di kaki Gunung Batur. Sama seperti Danau BeratanDanau Buyan dan Tamblingan, Danau Batur juga memiliki hawa yang sejuk bahkan dingin karena terletak pada ketinggian 1.050 mdpl.

Kamu tahu apa danau yang terluas di Bali? jawabannya ya Danau Batur ini. Bagi kamu yang suka photograpi, mengabadikan keindahan Batur dari sisi sebelah mana saja tetap akan kelihatan indah. Sudah terluas, indah lagi tempatnya, membuat wisatawan lokal maupun asing berduyun-duyun kesini untuk menikmati langsung keindahannya.

Ketika berada di Danau Batur, aktivitas yang dapat kamu lakukan adalah duduk santai sambil menikmati danau atau Gunung Batur, berperahu melintasi danau dan yang punya hobi memancing, kamu juga dapat memancing di danau ini. 

Bagi kamu yang ingin mandi, tidak disarankan untuk mandi di air danau langsung, karena terkait tekstur tanah dan kedalaman yang belum dapat menjamin keselamatan kamu, tetapi kamu jangan khawatir, dekat Danau Batur yang tepatnya disebelah barat Gunung Batur ada tempat pemandian air panas, tempat tersebut bernama Toya Devasya.

Toya Devasya Natural Hotspring & Camping Resort 
Foto: imgrum.net


Mandi di air panas tetapi tetap merasakan sejuknya udara sekitar sembari menatap indahnya Gunung Batur. Menarik bukan? Hal tersebut dapat kamu lakukan di Toya Devasya Natural Hotspring & Resort bersama keluarga, teman atau si dia yang terkasih. 

Air panas ini bersumber langsung dari kaki Gunung Batur sendiri sehingga menjadikan airnya tidak berbau. Terdapat dua buah kolam, namun kolam yang paling favorit adalah kolam yang berdekatan dengan Gunung Batur, biasanya para pengunjung lebih tertarik untuk mengabadikan moment kunjungan mereka dengan berfoto dan memilih kolam yang lebih dekat dengan gunung sebagai spot berfotonya. 

Rasanya berendam berlama-lama membuat kamu akan semakin betah berada disini, karena hangatnya air dan indahnya suasana memang sangat memanjakanmu. Tempat ini juga sangat tepat untuk melepas segala kepenatan akibat aktivitas harian, entah itu dikantor, dirumah, masalah sekolah dengan segala tugas dan ekstrakulikulernya. 

Setelah kamu puas berendam, dan perut mulai merasa lapar tetapi mata kamu masih ingin dimanjakan oleh pemandangan danau dan Gunung Batur, maka carilah tempat makan yang dikonsep dengan unik pula, yaitu Resto Apung.

Resto Apung


Foto: Water-sport-bali.com


Berjarak sekitar 15 menit dari Toya Devasya, ada sebuah restoran dengan konsep unik. Restoran tersebut bernama Resto Apung. Sensasi yang ditawarkan adalah suasana makannya. Ya ibarat makan di atas perahu, goyang-goyang gimana gitu tetapi goyangannya tidak sekeras ketika kamu berada di lautan karena kondisi Danau Beratan yang relatif tenang. Biasanya menyantap makanan di daerah yang sejuk akan terasa lebih nikmat dibanding di tempat yang biasa. Jadi semakin mengesankan bukan? Makan dapat, unik dapat, viewnya juga dapat. Lengkap rasanya jika kamu mengunjungi tempat ini sebagai tempat tujuan wisatamu ketika berlibur ke Bali.

Dua desa unik yang dekat dengan tempat ini adalah Desa Trunyan dan Desa Penglipuran, namun Desa yang paling dekat adalah Desa Trunyan, yaitu sekitar 7 menit dari Toya Devasya. Waktu tempuh yang diperlukan dari Kota Denpasar Menuju Danau Batur kurang lebih sekitar 2 jam.  Danau Batur terletak di Desa Songan, Kintamani, Bangli. Jika kamu berminat untuk mengunjungi Danau Batur ini, bisa di cek pada peta di bawah ini sebagai penunjuk arahnya:



EmoticonEmoticon