Monday 28 August 2017

Pantai Jimbaran- Kuliner dengan menu seafood sambil menikmati sunset

Makan sambil menikmati sunset di Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran Bali

Pantai Jimbaran- Salah satu pantai yang tidak kalah populer dengan Pantai Kuta dan letaknya juga masih berdekatan dengan Pantai Kuta adalah Pantai Jimbaran. Pantai ini terletak di Desa Jimbaran dengan hamparan pasir putih yang luas. Topografi pantai ini rata-rata dangkal walaupun memiliki ombak yang relatif besar. 

Aktivitas pada pagi hari sering dilakukan oleh wisatawan dengan jalan-jalan sembari menikmati segarnya udara pantai, pada siang hari biasanya wisatawan asing sengaja datang untuk berjemur dan mandi di Pantai Jimbaran. 

Pantai Jimbaran berbatasan dengan Pantai Kedonganan dan Pantai Muaya. Warga yang tinggal di pesisir Pantai kebanyakan berprofesi sebagai nelayan yang masih aktif mencari ikan sebagai mata pencaharian mereka. Pantai Jimbaran inilah yang sering digunakan sebagai lokasi pelelangan ikan. 

Ikan segar tentunya mudah kamu dapatkan dari tangan para nelayan, tak jarang wisatawan asing yang sedang menginap di hotel sekitar Pantai Jimbaran sering menanyakan dimana tempat membeli ikan segar. 

Keindahan pemandangan Pantai dengan terjaganya kebersihan pasirnya membuat para investor melirik potensi Pantai Jimbaran ini. Hotel-hotel yang berada di pesisir Pantai Jimbaran adalah Hotel Four Seasons dan InterContinental Bali Resort

Pantai jimbaran kadang terkesan sebagai privat beach bagi wisatawan yang menginap di hotel dekat pantai, karena memang sedikit warga lokal yang melintas di pantai Jimbaran ini. Sampan-sampan nelayan juga tidak terlihat parkir di depan hotel dekat pantai. Padahal sebenarnya tidak ada hotel di Bali memiliki privat Beach, karena pantai merupakan milik publik.

Restoran yang menyediakan seafood dengan konsep terbuka di atas pasir putih Pantai Jimbaran menambah keunikan suasana Pantai Jimbaran. Banyak restoran dan cafe yang ada di pesisir Pantai Jimbaran, namun ada salah satu cafe yang cukup terkenal adalah Menega Cafe, namun ada juga cafe yang berada di dekat Pasar Jimbaran yaitu Ramayana Cafe. Khusus untuk Menega Cafe, terletak di Jalan menuju Four Season dan Muaya Beach menyediakan menu dengan harga terjangkau, namun kekurangannya adalah waktu tunggunya relatif lama. 


Romantic dinner di Pantai Jimbaran,
Foto: Water Sport Bali

Suasana spesial di Pantai Jimbaran ini adalah saat sore hari, mengapa demikian? 
Sunset di Pantai Jimbaran adalah waktu yang ditungu-tunggu wisatawan yang sedang berada di Pantai Jimbaran atau hotel dekat Pantai Jimbaran. Menyantap makanan sembari Berhubung letak Pantai Jimbaran berada di sebelah barat Bali, maka Pantai Jimbaran merupakan tempat yang tepat untuk menikmati indahnya sunset, apalagi ketika surutnya air laut di pantai Jimbaran menjadi pemandangan yang eksotis saat memantulnya sinar matahari yang kian redup di garis pantai Jimbaran. Restoran dan Cafe di ruang terbuka, seafood, sunset merupakan gabungan yang ideal bagi para wisatawan yang berkunjung ke Pantai Jimbaran. 

Tak jarang pasangan yang sedang berbulan madu memanfaatkan moment sunset di Pantai Jimbaran untuk menambah kemesraan dan rasa cinta pada pasangan satu sama lainnya. Romantis bukan menyantap makanan di ruang terbuka dengan view pantai dan indahnya sunset? apalagi makanan yang lezat menjadi pelengkap bagi moment bulan madu mereka. 

Bagi kamu yang belum pernah berkunjung ke Pantai Jimbaran dan mempunyai rencana untuk mengunjunginya, tetapi kamu belum mengetahui lokasi pantai Jimbaran tersebut, maka untuk mengetahui lokasi Pantai Jimbaran, dapat kamu lihat pada peta di bawah ini:




EmoticonEmoticon