Saturday 10 June 2017

Kejadian mistis yang terjadi di Bali sebagai tanda cinta kasih Tuhan untuk umat di Bali agar terhindar dari Bencana Dahsyat

Colek pamor di Bali,
Foto: imgrum.net

Unik dan mistis

Kejadian Mistis di Bali-Tuhan memang Maha Pengasih dan Maha Penyayang umatnya. Banyak hal yang bisa Tuhan lakukan jikalau Beliau berkehendak. Kejadian-kejadian di Bumi ini memang masih misteri, tapi semua tidak lepas atas kehendak dan atas ijinNya. 

Pada tahun 2005 silam, Bali dihebohkan dengan hal aneh dan diluar nalar, kenapa demikian? karena saya sendiri menyaksikan kejadian tersebut dan bukan dari kata orang lagi. Pada waktu itu di pagi hari, saya hendak keluar dari rumah, namun keanehan mulai terlihat pada pintu rumah berupa tanda tambah (plus/positif), tadi malam sama sekali tidak terdengar orang yang sengaja datang untuk memolesnya atau bahkan kemarin juga tidak ada upacara agama di rumah. rasa penasaran mulai bertambah ketika saya melihat pintu rumah tetangga juga diisi colek pamor ( olesan kapur). 

Tidak cukup disana saja, hampir di setiap rumah di desa saya rumahnya berisi colek pamor tersebut, namun ketika saya menonton berita di salah satu televisi swasta di Bali, hampir seluruh Bali mengalami kejadian serupa. rasa penasaran dan khawatir semakin bertambah, apakah makna tanda ini? siapakah orang atau makhluk dan atau mungkin Dewa sendiri yang turun tangan dalam kejadian ini? semua pertanyaan itu terlontar hampir dari semua mulut orang di Bali. Colek Pamor tidak hanya berupa Tampak Dara saja, tapi ada juga motifnya berupa Aksara Bali. Tidak hanya di pintu rumah saja, di pura dan sanggah merajan juga tidak luput dari tanda ini.

Namun masyarakat Bali selalu menyikapinya dengan pikiran positif, dengan sigap masyarakat Bali menyelenggarakan upacara pecaruan sebagai antisipasi dan permohonan keselamatan terhadap Tuhan dengan " Mensomya" Buta Kala menjadi Dewa melalui pecaruan tersebut karena begitulah kepercayaan umat Hindu di Bali.

Tanda Tampak Dara di percaya mempunyai makna religius, tanda yang menyerupai tanda tambah (plus) mungkin di analogikan agar semua berdampak positif . Tanda ini juga menyerupai tanda salib sebagai lambang kepercayaan Umat Kristiani.

Tidak terlalu lama menunggu, di sore hari ketika saya bermain sepak bola di lapangan desa, tiba-tiba alam menjadi gelap layaknya pada jam setengah 7 malam, padahal sore itu baru jam 4. matahari ditutupi awan hitam pekat dan tebal. kejadian itu berdurasi kurang lebih sekitar setengah jam, dan mungkin terjadi di seluruh langit di atas Pulau Bali. 

Dengan kesigapan Masyarakat Bali melalui upacara pecaruan, dan mungkin Tuhan juga sudah memberi tanda pada rumah-rumah orang di Bali dengan analogi saya sendiri bahwa rumah-rumah yang Tuhan tandai, agar terhindar dari bencana alam yang akan terjadi sehingga memang benar bencana angin puting beliung yang berawal dari tebalnya awan hitam di langit Bali berpindah dan hanya memporakporandakan lautan saja. 

Coba kita Bayangkan andai saja Tuhan tidak menjaga kita, mungkin bencana itu sudah memporak porandakan daratan Bali tercinta ini. kita patut bersyukur dengan apa yang telah Tuhan berikan. Semoga kejadian tersebut dan artikel ini yang me review kejadian tersebut dapat membawa kita untuk semakin berbakti dengan Tuhan agar dijauhkan selalu dari bencana-bencana.

Bali terkenal dengan keunikannya, keunikan Bali yang lain dapat dilihat di Pura Ulun Danu Beratan karena puranya terletak di tengah Danau Beratan. Bali juga memiliki keindahan alamnya sebagai asset yang menghasilkan pundi-pundi rupiah bagi negara, kita bersyukur Tuhan menjaga Bali dari bencana sehingga keindahan Bali tetap terjaga. Bali juga merupakan pulau religius yang menjadikan adat dan budayanya sebagai daya tarik wisatawan domestik dan wisatawan asing. 


EmoticonEmoticon