Wednesday 28 June 2017

Pantai Sanur- Daya tarik hingga spot sunrise terbaik

Pantai Sanur,
Foto: water-sport-bali.com

Pantai Sanur spot sunrise di Bali


Pantai Sanur-Berkunjung ke Bali tidak afdol kalau tidak ke pantai. Pantai-pantai di Bali memang sudah terkenal dengan keindahannya. Ikon Bali tak hanya Pantai Kuta saja, namun masih ada pantai indah lain di bagian timur Bali. Salah satu pantai yang indah tersebut adalah Pantai Sanur.

Pantai Sanur merupakan salah satu pantai yang sangat populer di Bali dengan kondisi ombak yang tenang dan pasir putih yang membentang luas. Hampir tiap hari Pantai ini dipenuhi oleh pengunjung, baik pengunjung dari Bali sendiri, pengunjung dari luar Bali bahkan pengunjung dari negara lain yang penasaran dan ingin merasakan langsung berada di pantai Sanur.

Berada di Pantai Sanur sambil duduk dan menyaksikan ketenangan ombak disana juga sebagai alternatif untuk relaksasi diri dan membuang segala kepenatan dari aktivitas harian kamu. Tahu sendiri kan kalau kepenatan yang kian lama menumpuk dapat meicu adanya stres.

Pantai Sanur dapat dikenal Dunia berkat jasa seorang seniman asal Belgia yang bernama A.J. Le Mayeur yang melukis keindahan Pantai Sanur dan dipamerkan ke negara-negara lain dan tempat beliau memamerkan lukisan tersebut kini sudah dijadikan sebagai museum yang bernama Museum Le Mayeur yang terbuka untuk umum. Silahkan kunjungi Museum Le Mayeur agar kamu dapat melihat keindahan Pantai sanur dalam lukisan.

Hotel yang paling dekat dengan Pantai Sanur adalah Inna Grand Bali Beach Hotel. Hotel tersebut merupakan hotel berbintang pertama yang ada di Bali. 

Sunrise di Pantai Sanur,
Foto: kelilingindonesia.com
Bagi yang suka berfoto-foto, datanglah di pagi hari agar dapat mengabadikan moment sunrise dan tempat yang baik untuk berfoto adalah di bale yang sengaja dibuat menjorok kelaut. Pantai Sanur memang menjadi incaran wisatawan untuk menyaksikan matahari terbit, karena di Pantai Sanur inilah spot yang baik untuk melihat sang surya muncul. Lebih kurang sekitar pukul 06:30 Wita adalah waktu yang tepat untuk melihat matahari terbit di sini. Karena menjadi tempat spot terbaik menyaksikan matahari terbit, sehingga Pantai Sanur bernama sunrise beach.

Lawan dari Pantai Sanur adalah Pantai Kuta. Pantai Kuta sering disebut sebagai the sunset beach, atau pantai yang menjadi spot terbaik menyaksikan matahari terbenam. Didukung oleh bentuk bibir pantai yang landai, dan disediakan juga tempat menyaksikan matahari terbit dari timur sembari melihat gugusan pulau Nusa Penida dari kejauhan. 

Air laut di Sanur tidak cocok untuk melakukan aktivitas surfing seperti di Pantai Kuta, karena obak di Pantai Sanur sangat tenang dan kedalamannya juga dangkal. Terumbu karang di Pantai Sanur masih terjaga dengan  baik namun sebagai gantinya jadi lebih cocok untuk bermain kano, menyelam, snorkeling, berenang, banana boat serta melakukan aktivitas seawalker dan lain sebagainya. Banyak fasilitas yang ada di Pantai Sanur ini  sebagai sarana untuk menunjang aktivitas berlibur di Pantai Sanur.



Pasir Putih Pantai Sanur,
Foto: indonesiakaya.com
Pasir putih memang identik untuk kawasan pantai di Bali Selatan begitu juga pasir di Pantai Sanur. Teksturnya agak kasar dan putihnya juga agak kecokelatan. Wisatawan yang datang hanya untuk duduk di pantai untuk menyaksikan tenangnya air laut, cukup aman saya rekomendasikan untuk duduk di pasir karena karang-karangnya sedikit juga. 

Wisatawan asing memang sengaja mencari pantai untuk tempat mereka berjemur, namun bagi masyarakat Indonesia yang berlibur ke Bali dan kebetulan berkunjung ke Pantai Sanur pada siang hari, dapat berteduh di bawah rindangnya pepohonan di Pinggir pantai karena pada umumnya masyarakat lokal Indonesia kurang suka berjemur. 

Pantai Sanur terletak di Kota Denpasar dan jarak yang diperlukan untuk mencapai lokasi ini dari Bandara Ngurah Rai adalah sekitar 20 menit. Bagi kamu yang belum mengetahui lokasinya, dapat kamu lihat peta di bawah ini sebagai penunjuk arah:

Lokasi Pantai Sanur





Apakah Pantai Sanur akan menjadi tujuan wisata kamu saat ke Bali? tidak ingin merasakan tenangnya saat berada di Pantai Sanur? 





EmoticonEmoticon